Suka dan Duka pakai Knalpot Racing ( Menurut Bang Pied )


Salam blogger Anti Mager !!!

Hay hay sobat blogger dimanapun kalian browsing,


Knalpot Racing
At this moment ( Aseeeekkk ) Bang Pied mau Curcol tentang Suka dan Duka pakai Knalpot Racing dan ini juga sekalian Bang berbagi pengalaman juga nieh ke Agan agan. But, sebelum kita Curcol Bang mau kasih tau dulu nieh apa sih sebenarnya fungsi haqiqi dari Knalpot itu sendiri hayoooo ? pada tau gak ? Yaps, Knalpot berfungsi sebagai peredam ledakan hasil dari ruang bahan bakar dan udara yang berlangsung begitu cepat. Ledakan ini tentunya menimbulkan suatu gas hasil sisa pembakaran ke udara terbuka dan untuk meminimalisirnya baik itu suara ataupun polusi nya dibuatlah Knalpot ya intinya menyaring gas buang gitu dah. Tetapi zaman now knalpot juga bisa dijadikan komponen penambah power suatu motor tentunya dengan teknologi yang disematkannya ( hmmmm canggih yaa ).

Penggunaan Knalpot saat ini memang banyak difungsikan untuk menambah daya tenaga motor disamping menambah suatu nilai estetis juga berbagai merk dari Knalpot pun bermunculan demi memenuhi hasrat dari Modifer Tanah Air dengan berbagai rentang harga mulai dari yang murah hingga mahal , ada juga Knalpot dengan embel embel Original No KW atau bahkan Knalpot langsung keluaran dari Pabrikan sepeda Motor seperti Knalpot SARP dari Suzuki ( Maaf sebut Merk ).

Nah, berdasarkan pengalaman Abang nie sebetulnya enak ga sih pake Knalpot Racing? Ya kalo menurut Abang sih kembali ke pendapat Agan masing – masing tapi kalo menurut Bang lebih banyak Gak Enaknya hehehe, Loh kenapa Bang ??? Sebetulnya Bang sempet ganti Knalpot kebetulan Knalpot nya Ori No KW KW an ( Songong dikitt hhee ). Yap Abang sempet pake Knalpot SARP kebetulan abang beli sekitar Rp 1.500.000 ( tidak termasuk DB Killer ), dulu beli sekitar bulan Mei 2018 di Bengkel Resmi Suzuki Parung karena ya memang ini Knalpot Pabrikan Suzuki langsung. 

Knalpot SARP  


Memang betul yang Bang rasain power dari Motor bertambah nafasnya pun semakin panjang disetiap gigi nya dengan raungan Knalpot yang gahar , for information suara yang dihasilkan dari Knalpot SARP sangatlah bulat dan ngebass ya memang agak sedikit pecah kalo di RPM atas tapi lumayanlah hehehe. Setiap mengendarai motor hawanya pengen narik gas terus alhasil boros bensin juga hahaa, ya Kalo menurut Bang nilai plus nya cuman itu aja atau mungkin dari Sobat Dumay mau menambahkan silahkan aja ya.
Harus agan tau ya resiko  nya kalo pakai Knalpot Racing pastinya bisa bikin bensin agan boros ya pastilah karena Knalpot Racing itu kan tidak sesuai SNI belum lagi suaranya loh bikin orang naik darah apalagi kalo rumah agan tinggal di perkampungan padat penduduk Hmmm, siap – siap deh kena komplen warga sekitar ( pengalaman Bang nie hehehe ). Dalam memasang Knalpot Racing juga sebisa mungkin jangan asal pasang aja Kenapa ? karena ada beberapa part yang harus mendapatkan penyesuaian ya intinya biar lebih aman pasang aja ke Bengkel Resmi atau Bengkel Umum juga boleh tapi kalo Agan sudah mastah tidak apa mau pasang olangan silahkan hehe.

Hal yang tak kalah penting juga terkait keamanan yaps apa kalian pernah kena tilang pak pol gara gara pake knalpot racing ? hayooo Alhamdulilah kalo Bang masih beruntung belum pernah dan karena alasan inilah Bang rela mencopot Knalpot Racing karena takut suatu saat Abang kena tilang, alhamdulilah setelah ganti knalpot ke standar lagi sudah tidak ada was was saat berkendara di jalan raya hehhe.
Jadi Agan kira kira masih mau pake Knalpot Racing ? atau memang Agan lagi pengen beli Knalpot Racing ya itu kembali kalian ya, memang dulu Bang juga ngebet pengen pake Knalpot Racing tapi sesudah pake ya gitu biasa aja mungkin karena nafsu juga sih ya  wajar anak muda hehehe.


Oke udah dulu ya Ngobrol nya, mudah- mudahan dari coretan Bang ini bisa bermanfaat untuk Agan sekalian. Bila ada salah kata atau informasi silahkan komentar ya, Bang sangat senang jika kita bisa saling Sharing disini dan jangan lupa bila agan Blogger juga bisa sertakan Link ya untuk menjalin silahturahim kedepannya bareng Bang…


Akhir kata terimakasih banyak Wassalamualaikum wr wb



Salam Blogger Anti Mager  !!! yeahhhh

0 Response to "Suka dan Duka pakai Knalpot Racing ( Menurut Bang Pied )"

Post a Comment

Berkendara Motor di Bulan Puasa

Salam Blogger Anti Mager ! Tidak terasa Bulan Ramadhan tinggal menghitung beberapa hari lagi, hayo nggak bisa ngopi di sian...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel