Alasan kenapa pilih Suzuki GSX S150 ( Suka dan Duka )

Salam Blogger Anti Mager !!!

Hay Kumaha Damang Sadayana? hehehe
Kali ini Bang Pied mau Curcol Santai nieh kenapa Abang Pilih motor Suzuki Gsxs150 sebagai kendaraan Abang, pastinya disini agan-agan juga mungkin ada yang memiliki GSXS150 ini sama kaya Abang hehehe dan mungkin juga alasan nya sama.
Oke deh langsung abang beberkan Alasan nya.

Si Temboy ( Motor Abang )
Sebelumnya kenalin dulu nieh Si Temboy ( Nama Motor Abang ) hehehe gak asik dong kalau punya kendaraan spesial tanpa nama 😏. Oke balik lagi ke Topik, Sebetulnya Abang gak tertarik loh sama motor Kopling apalagi yang Type Sport kaya gini, awalnya memang Abang mau pilih Motor Matic karena lebih simple ( Cuman Gas dan Rem hhee ). Seperti yang telah di singgung di kalimat sebelumnya yaitu Kendaraaan Spesial yaa Abang berpikir tidak ingin membeli motor hanya untuk Fungsional saja tetapi ada nilai lebih nya dan kebetulan saat abang berfikir ada suatu Iklan televisi yang menanyangkan ini Motor itu tuh yang artis nya Hamis Daud ( Suaminya Teteh Raisa ). Sejak itu Abang mulai kepincut ama nieh Motor lalu langsung lah Abang Searching2 di Mbah Google. Setelah puas Searching2 munculah suatu Hasrat yang terpendam untuk memilikki ini motor karena:

1.  Desain yang Tajam dan Unik dengan Livery MotoGp
     Berbicara masalah desain memang itu Opini masing2 tapi menurut Abang desain motor ini tuh Berbeda banget konsep nya dengan kompetitor lainnya, coba deh Agan tengok ke Headlamp nya dulu deh hehehe, memang agak terkesan aneh ya bagi beberapa orang tapi disitulah alasan Abang kepincut sama ini motor. Hal menarik lainnya juga adalah Livery nya yang khas  MotoGp dengan tulisan Ecstar di samping half-fairing kanan dan kirinya, belum lagi dengan perpaduan warna biru metal dan hitam semakin membuat motor ini semakin Kece.

2.  Harga yang Ekonomis dengan fitur yang cukup
     Berbicara soal harga nieh pastinya sangat sensitif khususnya bagi Abang hehehe. Alasan ini lah yang membuat Abang semakin kepincut dengan si GSXS ini karena harganya yang bisa dibilang ramah di kantong khususnya kantong Abang hehehe. Suzuki GSXS ini dibanderol dengan harga Rp 23,9 jutaan OTR dan untuk yang versi Touring kalau tidak salah hanya selisih sekitar 2 jutaan saja ( untuk versi touring ini ditambahkan aksesoris berupa windshield, hand guard, hingga side soft bag).
Fitur yang dimiliki oleh Motor ini tidak kalah menarik nya juga dengan harga yang ditawarkan, hmmm kira-kira sobat tau ga nieh fitur andalannya apa sih. Keyless yap benar alias nggak perlu pakai kunci, keren donk untuk motor seharga dibawah 25 jutaan menggunakan teknologi Keyless , gimana abang ga kepincut tuh belum lagi ditambah dengan penggunaan Speedometer yang Full Digital dengan memberikan informasi yang lumayan lengkap dan bentuknya yang simple namun tetap Kece. Oh iya satu lagi nieh yang bikin beda dengan para kompetitor di kelasnya yaitu Muffler nya ( Knalpot ) awalnya sih Abang perhatikan biasa saja tapi tengok lah Muffler nya ini mempunyai 2 lubang hmmm Unik yaa gan dan suaranya juga khas mesin type DOHC Overbore.

3.  Power nya lumayan besar serta Bobot yang ringan di Kelasnya
     Memang betul bahwa Suzuki GSX entah itu yang type S ataupun R memiliki Bobot yang paling ringan di kelasnya tepatnya sekitar 126 Kg untuk yang type R dan selisih 1 Kg untuk yang type S.
Tentunya ini sangat berpengaruh sekali dalam hal bermanuver khususnya yang Type S sangat cocok sekali dipakai untuk harian ( Ya walau pegel2 dikit nahan kopling gpp deh wajar πŸ˜ƒ)  dan ini berdasarkan pengalaman Abang pakai ini motor untuk harian cuman ada sedikit PR nih khususnya di bagian Jok nya yang lumayan keras hehehe tapi bisa diakalin kok dengan di custom ke bengkel jok biar jadi lebih Comfort hehehe.
     Selain itu motor ini juga katanya sih Power nya paling mantap dikelas nya biasa tembus kisaran 19 Hp loh wow hedon yaa untuk sekelas motor 150cc ini belum lagi buat yang suka upgrade atau Tune Up motor Misal Ecu nya diganti dengan Ecu & Knalpot SARP ( made in Suzuki πŸ˜€) bisa makin ngacir nieh motor hehehe. Oh iya just info aja yah Abang pernah beli Knalpot SARP untuk GSXS harganya kisaran 1,5 jutaan belum termasuk ECU nya yang seharga 2 jutaan gan lumayan ya menguras kantong kalo pengen upgrade power motor ini, untuk suara knalpot SARP nya asli gahar dan bulat alhasil karena suara nya yang besar Abang kepaksa deh harus nyopot knalpot SARP ini demi kenyamanan lingkungan sekitar hehehe kalau diantara agan agan yang ingin beli Knalpot Abang silahkan deh di kontak sorry nieh sekalian ngelapak abis itu Knalpot udah gak kepake mending Abang jual dehπŸ˜€.

    Nah tadi kan Abang ngomongin Suka nya gak afdol kalau gak sekalian ngomongin Duka nya juga, Hmmm kasih tau gak ya haha. Ngomongin soal Duka atau Gak enak nya pake ini motor pasti hal yang pertama Abang komen ya apalagi kalau bukan dari Jok nya yang aduhai keras belum lagi jok buat boncengan nya yang bisa dibilang terlalu ketinggian ya emang sih kalo bonceng sama pacar asyik tapi coba kalo jomblo paling boncengannya sama laki boro - boro asyik yang ada asem haha.

Kalau untuk dari segi desain menurut Abang sih lumayan unik tapi nggak tau kalo kata agan agan, bagi Abang desain nomor 2 yang penting kualitas ( Lama lama abang dikatain Sales Suzuki nieh heheheπŸ˜„) cuman entah kenapa Suzuki selalu kalah dalam hal pemasaran produk nya padahal motor ini ( GSX ) nggak begitu buruk dari segi Performa ataupun Desainnya. So Why ???


Hmm oke deh sepertinya Abang sudahi dulu Sharing kali ini tadi kan Abang sudah bahas Alasan kenapa pilih Suzuki GSXS baik itu Suka dan Duka nya, mungkin  disini agan ada yang sependapat dengan Abang atau punya opini masing - masing ya Abang harap bisalah di Komen di Artikel ini hehehe πŸ˜‚. Oke terimakasih banyak agan sekalian

Wassalamuaalaikum

Salam Blogger Anti Mager !!!



1 Response to "Alasan kenapa pilih Suzuki GSX S150 ( Suka dan Duka )"

Berkendara Motor di Bulan Puasa

Salam Blogger Anti Mager ! Tidak terasa Bulan Ramadhan tinggal menghitung beberapa hari lagi, hayo nggak bisa ngopi di sian...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel