Berkendara Motor di Bulan Puasa



Salam Blogger Anti Mager !




Tidak terasa Bulan Ramadhan tinggal menghitung beberapa hari lagi, hayo nggak bisa ngopi di siang bolong hehe. Selama bulan puasa tentunya kita kerap mengalami dehidrasi ( kekurangan cairan ) dan tentunya membuat kita jadi kurang konsentrasi. Hal ini lumrah dialami semua orang tanpa terkecuali seorang pengendara motor yaps Bikers.

Tidak hanya menahan lapar dan haus saja tetapi kita juga diharuskan bisa menahan emosi. Hmmm, kebayang dong gan ditengah kemacetan jalan raya di siang hari yang panas dengan kondisi berpuasa pastinya kita ditantang untuk bukan sekadar menahan lapar dan haus tetapi harus menahan emosi juga apalagi kalau berurusan dengan Ibu – Ibu yang belok kiri nyalain sein kanan hehee😂 *yang sabar bos*.
        
        Oke deh Bang mau kasih saran nih biar agan bisa lebih nyaman berkendara motor di bulan puasa.

Wajib Sahur

Menurut bang biar aktivitas kalian saat bulan puasa lancar jaya kalian harus makan sahur yaps itu penting buat asupan energi kita selama beraktivitas hingga petang. Jika mengabaikan sahur ini pastinya kondisi tubuh tidak optimal untuk beraktivitas saat berpuasa khususnya para Motor Mania nieh khawatir kalian gagal fokus saat berkendara hingga kejadian yang tak diinginkan terjadi ( jangan sampai deh ya ) dan ingat juga sahur nya jangan kebanyakan yaa hehehe.


Selalu Positive Thinking saat Berkendara

Godaan terberat saat bulan puasa salah satunya adalah menahan emosi atau hawa nafsu. Tanpa terkecuali  bagi para pengendara motor jelas harus selalu tanamkan mindset yang positif karena segala kemungkinan apapun terjadi di jalan raya entah itu adu mulut sesama pengendara motor atau hingga keributan ( Hmmm jangan deh ya ) sudah semestinya kita menahan emosi, khawatir puasa kita tidak ada pahala nya hanya karena kita selalu emosi, pokoknya gini deh jangan sama sama dilawan biarkan dan abaikan saja dan selalu berpikiran positif terhadap pengendara lainnya.


Jangan salah berpakaian

Bagi yang sering beraktifitas menggunakan sepeda motor memang sudah hal yang wajib mengenakan helm, sarung tangan dan jaket, akan tetapi saat bulan puasa tentunya kita harus lebih selektif memilih pakaian dalam berkendara. Bang saranin jangan kenakan pakaian hitam apalagi saat berkendara siang hari karena hawa panas akan mudah terserap dan tentunya akan membuat tubuh agan banyak kehilangan cairan, pilih saja pakaian yang berwarna netral begitu pula dengan jaket disaranin tidak memakai warna hitam.


Jangan Memaksakan Kehendak, Istirahatlah Bro

Ingat keselamatan lebih penting dari segala nya, banyak para pengendara motor yang memaksakan diri untuk segera menuntaskan perjalanannya agar cepat sampai tujuan. Memang saat ini Time is Money tapi tidak semestinya kita menjadi terburu – buru dalam bekendara apalagi saat bulan puasa mengingat kondisi tubuh kita yang tidak sebugar saat  bulan bulan biasa. Bang saranin ke agan jika saat mengendarai motor dirasa badan sudah lelah apalagi ngantuk menepi lah dan berisitirahatlah sekitar 10 - 20 menitan tapi jangan sambil ngopi yak😂 hehehe. Dikhawatirkan jika dipaksakan meneruskan perjalanan akan terjadi hal yang tidak diinginkan ( amit amit yaa gan ). Terlebih jika mendekati musim mudik yang tentunya bakal menempuh perjalanan yang lumayan panjang menggunakan sepeda motor ataupun kendaraan lainnya yaps intinya jangan dipaksakan Istirahatlah jika tubuh sudah terasa lelah biarlah perjalanan terasa lebih panjang yang terpenting semua selamat dan aman sampai tujuan, Aaminn.

Oh iya dari semua saran tadi yang paling penting dan wajib ialah selalu berdoa pada tuhan yang maha esa agar diberi keselamatan selama berkendara ( this is very important guys ). 

Oke Bang sudahi dulu yak Sharing sharing nya untuk kali ini, insha allah abang akan rajin update artikel seputar dunia otomotif lainnya. Mudah – mudahan artikel ini juga bermanfaat bagi agan agan dan bang juga tunggu komen –komen nya agar kita bisa saling bertukar pendapat.


Terimakasih guys


Salam Blogger Anti Mager !!!

0 Response to "Berkendara Motor di Bulan Puasa"

Post a Comment

Berkendara Motor di Bulan Puasa

Salam Blogger Anti Mager ! Tidak terasa Bulan Ramadhan tinggal menghitung beberapa hari lagi, hayo nggak bisa ngopi di sian...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel