Ayo Pakai Helm


Salam Blogger Anti Mager !!!


Hay hey semua nya dimanapun kalian browsing,


       
Ilustrasi pengendara motor
Memakai Helm saat berkendara memang sangatlah wajib dan sudah ada aturannya juga dalam Undang – undang pasal 291 Ayat ( 1 ) dan pasal 106 Ayat ( 8 ). Setiap pengguna Lalu Lintas beroda dua wajib menggunakan Helm yang sudah berstandar SNI ( Standar Nasional Indonesia ). Jika tidak ditaati maka akan didenda maksimal Rp 250.000. Hmmm, lumayan loh Gan apalagi kalo ditilangnya pas lagi cekak kantong hehehe.

     Menurut Salcomo seperti yang terlansir di Kompas.com, Kesadaran pengendara motor di Indonesia untuk memakai Helm masih sangat kecil. Sehingga, perlu terus diedukasi tentang bahaya tidak menggunakan Helm. Selain itu, harus adanya sosialisasi dari sedini mungkin untuk pentingnya menggunakan Helm mesikupun berkendara dalam jarak dekat.

Mau keluar rumah dengan motor sebentar atau pun tidak di jalan raya tetap saja diharuskan memakai Helm. Mengingat banyaknya kasus kecelakaan karena tidak menggunakan Helm saat berkendara Ujar Salcomo.

      Terlepas dari hal itu pada Zaman Now juga banyak sekali pengendara juga yang tidak memakai Helm sesuai ukurannya. Padahal menggunakan Helm yang tidak sesuai Ukurannya bisa membahayakan pengendara juga karena ukuran Helm merupakan salah satu factor penting yang mempengaruhi tingkat keamanan juga loh gan.

        Menilik dari hasil survey bahwa setidaknya 20% responden mengklaim bahwa Helm mereka terlepas saat tabrakan. Ini disebabkan karena 25% pengendara motor memakai Helm yang ukurannya terlalu besar  adapun sebesar 25% responden membeli Helm secara Online dan hanya 3% responden yang mencoba Helm terlebih dulu sebelum membelinya.

Kalo menurut Bang nieh ya Agan mendingan beli Helm tuh langsung ke toko nya atau COD an gitu lah ya intinya biar bisa dicobain dulu kan buat keselamatan kita juga ya kan.  
       Jadi intinya Bang saranin nieh ke semua pengendara motor, Ayo mulai saat ini pake Helm kuy biar lebih Safety saat berkendara entah itu jauh ataupun dekat dan jangan lupa pakailah Helm sesuai ukurannya jangan kekecilan ataupun kegedean ya. Kuy pake Helm hehehe


     OKe bang rasa sudah cukup ya sharing – sharing santay nya, tak lupa ga bosen bosennya mengingatkan untuk saling berkomentar di blog Bang nie ya sertakan Link jika Agan blogger biar nanti abang bisa mampir ke blog kalian juga.

Akhir kata mohon maaf bila ada kesalahan dalam artikel ini , Terimakasih banyak ya


Wassalamualaikum Wr Wb




Salam Blogger Anti Mager !!!


0 Response to "Ayo Pakai Helm"

Post a Comment

Berkendara Motor di Bulan Puasa

Salam Blogger Anti Mager ! Tidak terasa Bulan Ramadhan tinggal menghitung beberapa hari lagi, hayo nggak bisa ngopi di sian...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel