Kebiasaan Buruk yang merusak kulit pengendara motor


Salam Blogger Anti Mager !!!


Ilustrasi berkendara motor
Hay Sobat Gaol,  kembali gak bosen bosen Bang Pied menyapa Agan – agan lewat curcolan di blog ini hehehe. Pada kesempatan kali ini Bang kayaknya ga jauh jauh lagi mau Curcol seputar berkendara nieh. Hmmm, memang berkendara motor memang sudah suatu kewajiban di zaman now ini mengingat mobilitas di perkotaan sangatlah tinggi dan menuntut kita untuk seefisien mungkin 😁( aseek kata – kata nya heehe).

Disebabkan karena meningkatnya mobilitas tentunya memicu angka naiknya jumlah kendaraaan motor di tanah air, coba deh sekarang Agan lihat di jalan – jalan kira kira bisa ngitung ga jumlah kenadaraan bermotor hahaha yang pastinya banyak ya belum sekarang ditambah lagi dengan maraknya Ojek Online pasti nya nieh makin padat aja hehehe.

Terlepas dari semua itu, berkendara juga tentunya harus memerhatikan aturan lalu lintas , iya gan biar nanti nya gak ditilang sama Pak Pol serta harus juga memperhatiikan kondisi kesehatan khususnya kulit jika dibiarkan bisa bisa kulit kalian rusak ga kinclong lagi, lantas apa aja sih yang bisa bikin kulit kamu rusak ketika berkendara. Oke check this out hhee

1.      Menganggap sepele Sunglasess

Helm sudah pake,  jaket udah juga, bahkan ampe sarung tangan dan sepatu udah juga tapi eitttss kaga pake Sunglasess, emang harus ya ? padahal kan cuman dekat naek motor juga ga jauh jauh amat. Memang sebagian beranggapan seperti itu termasuk Bang juga sih hehehe tapi Asli loh Sunglasess ini sangatlah wajib buat para pengendara iya emang sih walaupun kalian cuman deket berkendara nya tapi kalo dilakukan secara Kontinyu tentunya kulit kalian lama lama akan kusam akibat paparan sinar matahari apalagi kalian sering beraktifitas diluar ya ga harus berkendara motor juga sih. Penggunaan Sunglasess ini janganlah diabaikan selain melinndungi diri dari sinar UV yang mengakibatkan penuaan dini ya biar kagak boros wajah nya hehee.

2.      Menyisipkan Handphone di dalam Helm

Hayooo siapa nieh yang sering kaya gini padahal Bang juga sering sih hehehe. Saat sedang berkendara terkadang Handphone pun berbunyi untuk menghemat waktu terkadang beberapa orang malah menyempilkan Hp tersebut kedalam helm ketimbang memilih untuk menepi ke jalan ya dengan alasan menghemat waktu hmmm. Kebiasaan ini sangatlah tidak baik bukan hanya mencelakakan diri si pengendara ataupun orang lain karena khawatir konsentrasi akan terganggu tetapi juga dilain sisi ternyata jika dilakukan terus menerus bisa membuat kulit wajah kita rusak hingga jerawatan, Loh kok bisa ???
Tepi layar Handphone terdapat banyak bakteri dan ditempelkan ke wajah kita ( area pipi ) alhasil pori – pori wajah kita tersumbat dengan kotoran yang terperangkap diwajah bersama keringat dan pastilah jika dibiarkan akan membuat kulit rusak hingga tumbuhnya jerawat. Bahkan tak kadang sebagian orang malah lupa untuk menaruh Handphone nya kembali hingga membiarkannya menempel di  dalam Helm , Hmmm nampaknya sudah menjadi kebiasaan yaa.

3.      Jarang Mencuci Sarung Tangan dan Masker

Wah wah wah ini sih kebiasaan Abang banget nieh heheee, memang sangat dianjurkan malah wajib berkendara Safety tapi jangan lupakan juga kebersihannya dong hmmm, masa sarung tangan udah berbulan bulan nggak pernah dicuci udah gitu abis naek motor langsung makan gorengan gak pake cuci tangan lagi, bisa bisa kalian sakit perut tuh gan.
Disarankan untuk menjaga kebersihan perangkat berkendara mulai dari Helm, Sarung tangan ataupun Masker untuk Masker biasanya ada yang sekali pakai nah usahakan jangan dipakai lebih dari satu kali bisa menimbun bakteri itu biar lebih amanya ya gunakan masker dari bahan kain yang bisa dipakai berulang tapi jangan lupa untuk tetap mencuci nya ya.


Oke Bang Pied cukupkan dulu ya Ngobrol nya, mudah – mudahan dari sini kalian bisa lebih menjaga kesehatan wajah kalian ya khususnya kalian yang sering beraktifitas diluar seperti berkendara Yapss intinya Sayangi Diri Kalian Jika Bukan Kalian Sendiri Siapa Hayooo ? hehehe



                Terimakasih Bang tunggu komen komenan nya ya.  😆😆😆


0 Response to "Kebiasaan Buruk yang merusak kulit pengendara motor"

Post a Comment

Berkendara Motor di Bulan Puasa

Salam Blogger Anti Mager ! Tidak terasa Bulan Ramadhan tinggal menghitung beberapa hari lagi, hayo nggak bisa ngopi di sian...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel