Pilih 150 cc atau 250 cc


Salam Blogger Anti Mager !!!


Motor 150 cc dan 250cc
Sesuai dengan Judul nya ya Loer, pilih motor 150 cc atau 250 cc hayoooo ?
Kuy lah kita Omongin disini bareng Abang 😉

Zaman Now, perkembangan dalam dunia otomotif sangat menarik untuk dibahas baik itu dari segi Desain , Performa hingga Angka Penjualan dari berbagai Merk yang Terkemuka di Tanah Air.

Mungkin Agan agan sudah gak asing dengan berbagai Merk Sepeda Motor yang beredar di Tanah Air Seperti *maaf sebut merk* Honda, Yamaha, Kawasaki ataupun Suzuki dan masih banyak lainnya. Para pengrajin Kuda Besi tersebut berlomba-lomba membuat sepeda motor dengan semenarik mungkin baik dari Desain atau hingga performa nya, tapi Bang Pied mau bahas segi Performa nieh yapss maksudnya Kapasitas Mesin nya yang itu tuh ada tulisan ‘ cc ‘ bukan e-mail ya hhehee.

Berbicara Soal Kapasitas Mesin tentunya gak asing kan ya dengan satuan CC kepanjangannya yaitu Centimeter Cubic atau lebih dikenal dengan Volume mesin dari sepeda motor itu sendiri. Nilai dari cc ini bervariasi mulai dari kisaran 100 hingga 1000 an dan tentunya cc ini juga berpengaruh terhadap power dari sepeda motor itu sendiri, ya wong bedalah tenaga motor 100 cc dengan 1000 cc hehehe.

Tapi zaman ini teknologi pada motor semakin berkembang jadi cc tidak bisa dijadikan acuan semata contoh saja Honda Tiger 190 cc tahun 2010 dengan motor keluaran zaman sekarang katakanlah Honda CBR 150R tahun 2018, terlihat dari segi cc memang sangatlah jauh tapi nyatanya saat diuji speed CBR mampu mengungguli Tiger, Hmmmm kok bisa ya ?

Ternyata cc tidak selamanya berpengaruh karena ada faktor lainnya juga seperti pada Kasus CBR tadi mengapa bisa mengalahkan Honda Tiger yang berbeda cc nya lumayan jauh karena Teknologi yang disematkan pada CBR terbilang lebih kekinian hhee dengan 4 Klep , 2 Noken as ( DOHC) dan juga berteknologi Injeksi tentunya menjadi faktor X ya mengapa bisa mengalahkan Honda Tiger yang memang Teknologi nya tebilang lawas ( Bukan maksud Abang memojokan suatu Motor ya ini hanya komparasi ).

Oke itu sekilas tentang penjelasan apa itu cc ya, kita lanjut lagi ke topik utama. 150 cc dan 250 cc perbedaan nya memang sangatlah jauh jelas pasti power nya pun berbeda tapi zaman ini motor dengan cc 150 pun bersaing dalam segi Harga bahkan mampu menyamai harga motor 250cc second cukup mahal bukan ?
Teknologi yang disematkan pun di motor 150 cc Zaman sekarang ini sangatlah terbilang kekinian demi mendongkrak angka penjualan dari masing-masing brand.
Segi Desain pun tak kalah menariknya dengan motor 250cc bahkan ada yang lebih Eye Catching hehehe untuk beberapa varian motor sport 150 cc tapi tentunya Agan harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan motor 150cc dengan desain yang cukup mumpuni.

          Beralih ke segi perawatan, Hmmm tentunya sudah tau nieh pasti yang punya Motor 150 cc ya kalo Abang katakan sih masih bersahabat dikantong kita ya kisaran 100 - 200 ribuan lah untuk Perawatan ke Bengkel Resmi tapi berbanding jauh bila ke Bengkel Umum apalagi sudah langganan tentunya tidak semahal di Bengkel Resmi. Pengalaman aja nieh ya Abang sekali servis di Bengkel Resmi bisa mencapai kisaran 150 ribuan tapi sekali abang pernah nyoba ke Bengkel Umum hanya 80 ribuan tentunya beda jauh dong hehehe.

          Oke itu tadi soal perawatan, kalau untuk soal performa yapss udah lah pasti pada tau ya hehehe beda sangat dari segi cc nya, Eitsss tapi itu ga selamanya sih jadi patokan kalau Agan suka Bore Up mesin motor ya pasti performa motor 150cc pun bisa mendekati 250cc tapi ya tentunya perlu merogoh kocek lagi hehehe.

          Sekarang kita bandingin nih dengan kelas 250cc, pertama kita omongin dari segi design ya overall motor kelas 250cc variatif sih kalo soal design ada yang bagus, ada yang standar bahkan ada yang kurang sedap dipandang bagi beberapa orang, yang pastinya urusan design ini tergantung dari selera kalian.

          Next bicara soal biaya perawatan , hmmm sudah tidak diragukan lagi biaya perawatan motor 250cc ini lumayan mahal yang pasti diatas motor 150cc hmmm bisa dikisaran 200 hingga 500 ribuan tergantung dari Merk juga loh tentunya untuk pabrikan hijau Kawasaki lah yang paling mahal hehehe belum ditambah lagi jika sobat ingin memodif dengan berbagai aksesoris ya tentunya bakalan lebih merogoh kantong sobat hehehee tapi semuanya balik lagi ke kalian yaa.

          Terakhir nih bicara soal performa yapps pasti sudah tau lah ya 250 cc lebih unggul baik dari Torsi ataupun Top Speed dengan motor 150cc Hmmm walalupun motor 150cc di Bore up tapi ya tetep Abang yakin 250 cc lebih unggul ya cc nya juga beda lah tapi tentunya dengan tenaga yang besar membutuhkan konsumsi bahan bakar yang sama besar pula alias Boros, suatu pertimbangan juga bagi agan ya yang ngefans sama motor 250cc.

Oke Abang fikir sudah cukup ya sharing nya hmmm mungkin agan sudah bisa menentukan mau pilih 150 cc atau 250 cc dengan segala kelebihan dan kekurangan nya.

Terimakasih juga bagi Agan agan yang udah mau mampir dan baca coretan abang disini di blog Abang.

Hayoo jadi pilih 150 cc atau 250cc ???😀








2 Responses to "Pilih 150 cc atau 250 cc "

Berkendara Motor di Bulan Puasa

Salam Blogger Anti Mager ! Tidak terasa Bulan Ramadhan tinggal menghitung beberapa hari lagi, hayo nggak bisa ngopi di sian...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel