Persiapan Touring Aman dan Asyik Ala Bang Pied

Salam Blogger Anti Mager !!!


Halo sobat semuanya tidak bosan saya menyapa anda lewat artikel saya ini. Hmmm, kali ini saya ingin SharSan alias Sharing Santai 😁.  Oke langsung aja Tema nya tentang Tips Touring Aman Ala Gue ( Bang Pied ). Tentunya sobat semuanya siapa sih yang tidak pernah Touring atau Berkendara khususnya pakai sepeda motor dengan jarak yang lumayan jauh ( Kalo belum pernah gpp biar Bang Pied disini setidaknya kasih Tips biar Touring agan agan jadi Ayik dan tentunya Safety )

Oke Hal pertama harus diperhatikan adalah
ilustrasi gambar mesin motor
1. Hal yang nomer wahid menurut Abang yakni Agan harus ngecek kondisi Mesin Motor kalian, Apalagi kalau perjalanan agan itu sangat jauh sampai lintas kota bahkan lintas darat *Ehh apasih gajelas. Kondisi motor harus betul betul di check untuk memastikan nantinya Perjalanan kalian lancar jaya Aamiin. Kalo pengalaman Abang, pernah sekali touring walau gak sampai lintas benua hehehe, abang lupa nggak check Mesin motor dan Alhasil abang nyusahin temen2 deh ya apalagi kalau bukan MOGOK 😑. Pastinya agan gak mau kan kalo motor agan kena problem, jadi sebaiknya biasakan lah Service atau kalau perlu Full Service ke Bengkel Resmi aja biar lebih Josss Gandoss.



2. Next yang mesti diperhatikan yaitu Surat Kelengkapan Motor ( Bukan Surat Cinta untuk Sterling yak *ehh Starla maksudnya )
gambar hanya ilustrasi
Hayoo siapa diantara agan agan yang belum memiliki SIM ( Abang juga padahal belum punya heheheh 😁 *uppss keceplosan ). SIM , STNK dan KTP tentunya wajib banget di bawa saat agan mau Touring nieh, pastinya gak mau dong kalo di tengah perjalanan di Tangkep Pak Pol hehehe gara gara tidak bawa atau belum punya SIM. Oh iya jangan lupa juga membawa sejumlah uang Tunai yaa, ya khawatir kalo bawa di ATM agan susah nemuin ATM di perjalanan takutnya ntar malah ribet dehh.
So Lengkapi Surat-surat agan yaa 😉.


3. Kita lanjut Gan, nah yang sebelumnya kan kelengkapan surat kalau sekarang juga tak kalah penting yaitu Kelengkapan Berkendara nieh.
hanya ilustrasi
Sesuai gambar diatas bahwa Safety is Numero Uno, nah Kelengkapan Berkendara ini ada yang kita pakai dan juga ada yang diluar ( maksudnya tidak nempel di badan agan ).
Nah untuk kelengkapan yang nempel di badan kayak Helm yang SNI , Sarung tangan , serta Rompi Motor biar lebih Aman donk tentunya karena barang barang tersebut terkadang banyak yang masih menghiraukannya padahal itu sangat penting loh gan, khususnya kalau ( Amit - amit ya ) agan mengalamai Traffic Accident *Aseeek so Inggris nieh Abang, barang tersebut setidaknya mampu meminimalisir akibat dari kecelekaan tersebut tapi Abang saranin jangan pas mau Touring doang ya Safety nya usahakan dijadikan kebiasaan berkendara harian untuk Safety apalagi kalo Agan Boncengan harus lebih safety tentunya. 
Oke kelengkapan berikutnya adalah perlengkapan yang tidak nempel di badan agan hmm pasti dah pada tau deh, yupss betul usahakan membawa Tool Kit kenapa ? Setidaknya bilamana Motor agan bermasalah kecil seprerti Baut yang kendor kan gak mau dong ribet minjem obeng sana sini hehehe 😀. Oh iya sebetulnya ada lagi nieh yang lumayan penting ya kalo menurut Abang Pied biar lebih lengkap juga tak lupa membawa obat obatan, Hmmm yang simple aja kayak Betadine dan kapas atau alkohol ( Ga usah  bawa selang infus segala hehehe 😄). 



Hmm okedeh sepertinya cukup yak Abang sharing seputar tips touring aman dan asyik, Kalo memang ada yang mau nambahin siilahkan komentar di Blog abang yaa.
Mudah - mudahan artikel dari abang membantu kalian semua khususnya yang mau Touring 😃.

Salam Blogger Anti Mager!!!






0 Response to "Persiapan Touring Aman dan Asyik Ala Bang Pied"

Post a Comment

Berkendara Motor di Bulan Puasa

Salam Blogger Anti Mager ! Tidak terasa Bulan Ramadhan tinggal menghitung beberapa hari lagi, hayo nggak bisa ngopi di sian...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel