5 Motor Naked kelas 150 cc yang Keren ( Opini menurut Gue )

Salam Blogger Anti Mager !!!


Halo Sobat semuanya kali ini gue Bang Pied mau mengulas sedikit ( bukan review ) tentang motor 150 cc ( Naked ) yang Macho alias Keren.

okee langsung aja kita menuju ke nomor 5

Di posisi ke 5 menurut Abang itu layak di tempati oleh salah satu motor pabrikan Yamaha yaitu
Yamaha Byson

Yamaha Byson
Motor keluaran Tahun 2012 ini ternyata masih banyak diminati oleh para pecinta motor naked Tanah air, karena tampilan nya yang begitu terkesan Moge Look. Motor bongsor ini kabarnya terinspirasi dari hewan yang namanya byson dan mulai di produksi oleh Yamaha pada tahun 2014 ( Sewaktu masih menggondol mesin Karburator ). Banyak yang beranggapan motor ini sangat cocok untuk Touring karena posisi berkendara nya lumayan nyaman dengan mengusung tema Naked Bike. Motor ini dibekali mesin berkapasitas 153 cc untuk yang versi katburator dan untuk yang injeksi sedikit lebih kecil yaitu 147,99 cc dan memiliki kapasitas tangki 12 Liter untuk yang versi karbu ataupun injeksi.




Selanjutnya di nomor ke 4 ada salah satu motor pabrikan dari Suzuki yang launching di akhir tahun 2017 yapp dia adalah Suzuki GSX S 150, sebetulnya motor ini merupakan kemabaran dari motor suzuki yang satu lainnya lagi bergenre Fairing yaitu GSX R 150 hanya perbedaan terletak pada penggunaan fairing dan tidaknya serta posisi berkendara nya.

  
Suzuki GSX S150
Motor ini memang terkesan sangat tajam dengan buritan di ujung2 nya dan disertai dengan headlamp yang menurut saya cukup unik berbeda dengan para kompetitor nya ( Walau sebagian menilai agak sedikit aneh hehehe tapi ya sudah itu kan opini wajar saja ). Tentunya dengan mengusung genre Naked sport motor ini menawarkan sensasi berkendara yang sedikit nyaman walau untuk para Boncenger atau Nebenger 😏 sedikit ketinggian jok nya dan memang agak keras hehehe ( Pengalaman Ts nieh karena Ts juga punya nieh motor ), dan juga jok nya type Split atau terpisah tidak seperti para kompetitor lainnya yang menggunakan Jok Tandem. Hal yang menarik lainnya juga terdapat di Speedometer nya yang Informatif, futuristik dan tentunya digital. 



Next kita berlanjut ke Nomor 3 , Nah di posisi ini menurut gue layak di tempati oleh motor satu pabrikan sama dengan Byson yaitu Yamaha Vixion R 155 cc.

Yamaha Vixion R 155 cc

Motor ini baru keluar di pertengahan tahun 2018 dengan mengusung tema Naked Sport dan merupakan Kembaran dari saudaranya yaitu Yamaha R15 V3 yang berbarengan di launchingkan. 
Yamaha menyematkan Teknologi yang bernama VVA yaitu Variable Valve Actuation yang di klaim Yamaha mampu menjaga Torsi di setiap putaran mesin agar lebih stabil. Tak kalah menarik juga di motor ini disematkan Lampu Hazard yang tidak ada di Kompetitor lain serta penggunana Jok Tandem semakin nyaman dalam berkendara ditunjang dengan stang yang tinggi. Namun, sebagian menilai desain headlamp yamaha Vixion R ini kurang Pas atau Gahar ya tapi itu kembali ke diri anda masing-masing kalo menurut saya sih tidak masalah karena dapat ditutup dengan beberapa fitur unggulan yang dimilikinya. 

Next kita berpindah ke posisi ke 2, di posisi ini menurut Bang Pied nihπŸ˜†hhee tempati oleh Honda New CB150r.

Honda New CB150r
Honda memang terkenal dengan Teknologi PGM-FI nya yaa yang di klaim mampu menjaga keiritan bahan bakar, begitu pula pada motor Naked yang ini yaitu Honda New CB150r. Motor ini dibekali dengan tenaga 149.7 cc dan berkapasitas 12 L untuk tangki bensin nya. Menurut gue, ini motor yang paling nyaman dari sekian kompetitor lain ditunjang dengan keiritan bahan bakar dan juga dengan desain headlamp yang futuristik ( Kalo kata Bang Pied sih mirip Transformer gitu πŸ˜† ) serta dengan Body yang cukup Gambot dikelasnya. Oh iya satu lagi menurut survey ini motor memang paling laku di pasar indonesia rivalitas dengan yamah, bisa jadi pertimbangan buat agan agan yang mau minang nieh motor karena bengkel dan sparepart nya pun banyak dijual di pasaran baik itu yang di bengkel resmi atau di bengkel biasa.


selanjutnya kita ke Posisi Puncak atau Top Klasemen hehehe, menurut Bang Pied layak di tempati oleh Motor dari Yamaha kembali ( Hmmm kayaknya nih Bang Pied Fanboy Yamaha πŸ˜… tidakk tidakkk ) oke langsung aja Gue pilih Yamaha Xabre untuk menempati posisi puncak ini.
Yamaha Xabre

Mungkin agan agan bertanya kenapa saya pilih xabre di posisi ke 1, coba deh lihat desain nya asli Sangar sekali dan terkesan tajam disertai dengan shock depan jenis USD Ford tidakseperti kompetitor lain nya yang masih menggunakan teleskopik. Berbicara masalah fitur tentunya tidak jauh beda dengan motor keluaran yamaha terbaru seperti Vixion R , di Xabre ini memang lebih ditonjolkan dari segi desain nya yang terlihat begitu gahar atau hedon hehehe. Oh iya just info nieh, bagi agan agan yang kepincut sama nieh motor harus siap siap mengeluarkan kocek yang lumayan karena harganya yang bisa dibilang lumayan tinggi untuk motor sekelas 150 cc ini. Tertarik ??? πŸ˜„


Oke gan, sepertinya sudah selesai nieh Bang Pied Share tentang motor yang paling Abang Favoritkan. Mudah - mudahan artikel ini bisa memberikan informasi  walau isinya tidak detail banget Abang mengulas nya karena it is just Sharing hehehe atau mungkin juga artikel ini bisa jadi referensi agan untuk beli sepeda motor khususnya yang telah Abang Share diatas 😊


Salam Blogger Anti Mager!!!




1 Response to "5 Motor Naked kelas 150 cc yang Keren ( Opini menurut Gue )"

Berkendara Motor di Bulan Puasa

Salam Blogger Anti Mager ! Tidak terasa Bulan Ramadhan tinggal menghitung beberapa hari lagi, hayo nggak bisa ngopi di sian...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel